RAKOR PENANGANAN COVID 19

Sumarwanto,S.Pd.I 24 Maret 2020 09:58:49 WIB

Senin tanggal 23 Maret 2020, bertempat di Balai Desa Banyusoco diadakan Rapat Koordinasi Kepala Desa dengan Perangkat Desa. Rapat Koordinasi bertema khusus dalam menanggulangi dampak Virus Covid 19 yang mana sudah merebah sampai kemana- mana dan menimbulkan keresahan di masyarakat khusunya di Desa Banyusoco Kecamatan Playen. Diharapkan dengan adanya masalah Viris Covid 19 ini, Perangkat Desa memberikan arahan kepada masyarakat tentang bagaimana bisa mencegah agar masyarakat bisa terhindar dari covid 19.

Sesuai dengan edaran Bupati Gunungkidul bahwa masyarakat agar mengurangi kontak fisik dengan orang lain, tidak melakukan bepergian jauh, tidak berkerumun di perkumpulan orang dan selalu cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dengan rutin. Dalam melaksanakan rapat pun agar tempat duduk diatur dengan jarak peserta rapat minimal 1 meter/ social distancing. Semoga dengan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat semua warga di Desa Banyusoco bisa terhindar dari Covd 19.

Dalam Rakor tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Playen, Puskesmas Playen II dan beberapa anggota petugas dari relawan atau Tagana Kecamatan Playen. selain memberikan penjelasan terhadap pencegahan Covid 19 juga mengarahkan kepada Perangkat Desa dan seluruh masyarakat agar berhati- hati kepada orang yang mudik/ kembali ke Desa Banyusoco. apabila ada yang datang dari luar kota atau bahkan yang sudah kategori tempat garis merah harap bisa didata dan dilaporkan kepada pihak kesehatan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. setelah itu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kantor kepla desa da fasiltas umum lainnya seperti masjid, mushola dan balai padukuhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi BANYUSOCO

tampilkan dalam peta lebih besar