DPS Kalurahan Banyusoco telah diumumkan

Sumarwanto,S.Pd.I 24 September 2020 10:26:35 WIB

Banyusoco (SIDA)- Tahapan Pilkada pada hari ini, Sabtu, 19 September 2020 sudah sampai pada tahap pengumuman DPS (Daftar Pemilih Sementara).

Ketua PPS Banyusoco, Sumarwanto, S.Pd.I mengatakan bahwa DPS akan ditempel di Papan Pengumuman Sekretariat PPS Banyusoco dan masing-masing wilayah TPS (balai padukuhan / rumah warga) oleh PPS.

Selaku ketua PPS dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mencermati DPS yang dipasang diwilayah TPS masing-masing apakah sudah sesuai atau belum.

Adapaun Mekanisme masukan masyarakat adalah:

1). Pemilih atau anggota keluarga atau pihak yang berkepentingan dapat mengajukan usul perbaikan mengenai penulisan nama dan/ elemen data yang tercantum dalam DPS.

2). Pemilih atau anggota keluarga atau pihak yang berkepentingan dapat memberikan usulan perbaikan berkaitan dengan informasi tentang pemilih kepada PPS, meliputi:

a. Pemilih telah memenuhi syarat

b. Pemilih sudah/pernah kawin dibawah 17 tahun

c. Pemilih yang sudah pensiun dari TNI/Polri dan/ pemilih yang berubah status menjadi TNI/Polri

d. Pemilih sudah meninggal dunia

e. Pemilih tidak berdomisili di desa/ kalurahan tersebut

f. Pemilih terdaftar lebih dari 1 kali

g. Pemilih terdaftar tetapi sudah tidak memenuhi syarat. 

3). Dalam hal point 1 dan 2 Pemilih atau anggota keluarga atau pihak lain yang berkepentingan mengusulkan perbaikan, dengan menunjukkan dan menyerahkan salinan fotokopi KTP atau surat keterangan dari pemilih yang informasinya diusulkan untuk diperbaiki, serta mengisi from model A.1.A-KWK.

4). PPS melakukan verifikasi terhadap usulan perbaikan dan dalam hal perbaikan bisa diterima maka PPS melakukan perbaikan berdasarkan kartu tanda penduduk atau surat keterangan serta memberikan tanda bukti penerimaan masukan masyarakat.

Dalam hal mempermudah aduan/ tanggapan dari masyarakat Banyusoco, PPS juga mengadakan piket di Sekretariat PPS Kalurahan Banyusoco mulai hari Sabtu tanggal 19 September sampai hari Senin tanggal 28 September 2020. Diharapkan warga masyarakat dapat hadir di Kantor Sekretariat pada jam kerja/piket atau bisa menghubungi anggota PPS melalui Nomor WA yang telah dicantumkan pada daftar piket PPS.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi BANYUSOCO

tampilkan dalam peta lebih besar