UMKM berkembang cepat Perekonomian Masyarakat Meningkat

Sumarwanto,S.Pd.I 26 Agustus 2020 11:45:23 WIB

Roda Perekonomian di Kalurahan Banyusoco Kapanewon Playen kian semakin meningkat di masa pandemic covid-19 ini. Dengan dibuktikan masih eksisnya para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di beberapa Wilayah Kalurahan Banyusoco, serta Pasar Desa yang juga tidak sepi setiap kegiatan pasaran dan kios desa yang sudah penuh diisi oleh para pelaku usaha/pedagang. Berbagai pelaku usaha yang memanfaatkan kios desa diantaranya adalah Toko Kelontong, Counter, Potong Rambut, Toko Buah dan Rumah Makan.

Pada hari senin yang lalau pada tanggal 24 Agustus 2020, telah dibuka/lanunching Rumah Makan yang berada di Kios Desa Komplek Kantor Kalurahan Desa Banyusoco. Rumah Makan yang dinamakan Rumah Makan Ni adalah usaha yang dirintis oleh Bapak Karmiyo (Jaga Baya Kalurahan Banyusoco). Ciri khas dari menu masakan Rumah Makan Ni adalah berbagai menu masakan jawa tradisional yang sudah jarang dijumpai diwarung-warung atau rumah makan. Dalam kegiatan launching dipersilahkan bagi masyarakat di sekitar Kalurahan Banyusoco, para pelaku usaha di Kios Desa untuk menikmati hidangan makanan di Rumah Makan Ni dengan percuma/gratis selama satu hari.

Bersamaan dengan itu juga, Pamong Kalurahan Banyusoco juga diundang untuk Bersama menikmati hidangan di Rumah Makan Ni secara gratis. Diharapkan dengan banyaknya unit usaha yang berkembang di Kalurahan Banyusoco ini menjadikan sarana perguliran rupiah tetap di Banyusoco sehingga pendapatan perekonomian masyarakat akan kian meningkat walau di masa pandemic covid-19 19 ini. Masyarakat Kalurahan Banyusoco Kapanewon Playen tidak perlu berbelanja kebutuhan pokok di luar Kalurahan Banyusoco lagi karena sudah tersedia di lingkupnya sendiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi BANYUSOCO

tampilkan dalam peta lebih besar